Jumat, 15 Agustus 2008

Arti Sebuah Kepahlawanan

assalamualaikum....

klo kita gi ngomongin tentang pahlawan, so pasti yang kita tau adalah orang2 yang gugur di medan pertempuran khan....eit..pahlawan itu bukan hanya yang mati di medan pertempuran lho banyak banget yang bisa kita sebut sebagai pahlawan. Contohya bapak dan ibu guru kita mreka juga pahalawan tapi pahlawan tanpa tanda jasa. orang tua kita, bahkan tukang sapu di pinggir jalanpun bisa kita sebut sebagai pahlawan, karena apa tanpa mereka(tukang sapu red.)itu kota tidak akan bersih alias kotor..khan orang2 itu terbiasa seenaknya saja.buang sampah tidak pada tempatnya atau daun daun yang dah berguguran itu khan merusak pemandangan oleh karena itu mereka juga pahlawan.


ngomong-ngomong soal pahlawan sebenarnya apa sich pahlawan itu?menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Pahlawan adalah orang yang berani untuk mengobarkan jiwa dan raga untuk membela kebenaran; pejuang yang gagah berani. nah klo itu definisinya...ya klo secara kita masih SD dulu kita mengenal tuh nama-nama pahlawan kita seperti Ir. Soekarno, pahlawan revolusi de el el.(bukan mentang2 sekarang mau 17-an ya aku jadi omongin pahlawan ^_^). Kemarin aku sempet ndenger githu di salah satu radio swasta di kota aku...bahwa orang-ornag belanda itu mengakui indonesia kita ini merdeka bukan pas tanggal 17 agustus 1945 lho, tapi tanggal 30 Desember 1949 yaitu tepatnya saat KMB(Konferensi Meja Bundar) yang diadakan di Den haaq Belanda, ingin tau lebih lanjut tentang KMB klik disini.

duh-duh sampai segitunya ya ternyata perjuangan para pahlawan kita...eit hampir aja aku kluar dari jalur..sebenarnya kenapa aku angkat tema ini karena saat ini generasi muda indonesia kurang begitu memahami arti sebuah kepahlawan itu sendiri. banyak diantara para pemuda kita yang tenang-tenang aja, ongkang-ongkang kaki. bukannya kita itu berfikir bagaimana mengubah nasib bangsa eh kita malah menyia-nyiakannya (PAYAH).menurut aku nie kepahlawan itu bukan hanya orang yang berjuang di medan pertempuran tapi adalah orang yang mau berusaha untuk memperbaiki keadaan menjadi suatu keadaan yang lebih baik dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

boleh aja kok kamu santai, tenang, tapi harus tau situasi dan kondisi donk. dimana saat ini rakyat banyak yang kelaparan padahal nie indonesia itu khan subur, kenapa bisa kelaparan? itu yang seharusnya kita cari tau penyebabnya.bukannya kita malah menghakimi orang yang kedudukannya diatas, protes sana protes sini tunjukkan donk, bahwa kemampuan kamu itu bisa di handalkan.hmmmm kok jadi kyk menghakimi gini ya, bukannya githu, aku merasa kita kurang banyak bergerak, mental kita masih lemah, dapat cobaan sedikit dah menyerah.BANGKIT PEMUDA saatnya kita bangkit

SO pemuda indonesia jangan mudah menyerah, terus berusaha, jangan mudah terprofokasi ya ok....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar